Cara memasaknya enak dengan kompor listrik

Memasak di atas kompor listrik tidak mudah, tetapi saya hanya mempelajarinya ketika saya pindah ke Berlin. Sebelumnya, dia sering memiliki akses ke kompor gas yang dipanaskan secara merata dan cepat dengan api langsung sehingga dia bisa memasak dengan efisien. Kompor listrik, di sisi lain, bisa sangat besar. Pembakar Anda akan menghangat dan mendingin perlahan, yang bisa sangat sulit jika Anda perlu dengan cepat mengubah panas untuk mencegah sesuatu terbakar. Tentu saja, ada versi teknologi tinggi yang bertentangan dengan tren ini, tetapi apartemen Berlin dalam kisaran harga tidak dilengkapi dengan teknologi terbaru.

Alih-alih membiarkan kompor listrik sekolah lama membawaku ke tempat baruku, aku memutuskan untuk tahu cara kerjanya. Dengan sedikit kreativitas (dan banyak keputusasaan) saya bisa mengembangkan serangkaian trik yang bisa saya masak serta di atas kompor gas. Jika Anda memiliki kompor listrik, saya pikir Anda harus memikirkan hal-hal ini, menurut pendapat para ahli dan berdasarkan pengalaman saya sendiri.

Berhati-hatilah dengan pembakar, terutama jika Anda menggunakan kompor listrik untuk pertama kalinya.
“Siapa pun yang memiliki kompor listrik membakarnya setidaknya sekali atau dua kali,” Joshua Sauer, kepala koki di Avenue Restaurant di New Jersey, mengatakan kepada SELF. Jelas ketika menyalakan pemanggang gas Anda bisa melihat nyala api atau bau gas, tetapi hal yang sama tidak selalu berlaku untuk pemanggang listrik. Model modern sering dilengkapi untuk memberi tahu Anda ketika kompor masih panas. Namun, banyak model lama tidak memberikan indikasi yang jelas.

Jika Anda tidak yakin apakah kompornya panas atau dingin, letakkan tangan Anda di atasnya selama beberapa inci.
Saat panas, Anda bisa merasakan panas ini tanpa menyentuhnya.

Atau letakkan panci dan wajan bersih di atas kompor panas setelah masak untuk melihat mana yang harus dihindari.
Sawyer mengatakan ibunya melakukan ini untuk memastikan tidak ada yang terbakar dan dia selalu bekerja. Sebagai gantinya, Kristen Hazel, pemenang termuda di jejaring makanan cincang, mengatakan ia dapat membeli papan nama atau magnet untuk berdiri di atau dekat piring, yang menunjukkan apakah masih panas atau tidak.

Terutama pastikan semua pembakar dimatikan, bahkan jika itu berarti membungkuk untuk tinjauan yang lebih baik dari pembakar.
Saya sudah keluar dari kompor lebih dari yang saya akui, dan saya telah belajar bahwa kadang-kadang Anda tidak bisa lebih waspada, terutama ketika Anda terbiasa dengan alat dapur. Setelah beberapa saat, itu menjadi sifat kedua.

Ketika datang ke kompor listrik, pemanasan adalah teman terbaik Anda.
Kompor dapat membutuhkan waktu lama untuk memanaskan dengan benar, dalam pengalaman saya, hingga 15 menit! Inilah sebabnya mengapa Anda harus memanaskan pembakar saat menyiapkan makanan Anda. Potong bawang? Nyalakan kompor terlebih dahulu, kemudian mulai bekerja. Saat Anda siap dan siap digunakan, piring Anda juga harus tersedia.

Jika Anda perlu memanaskan sesuatu sedikit lebih besar dari panci atau wajan sederhana, seperti wajan besi atau oven Belanda, biarkan oven melakukannya untuk Anda.
Sekitar 20-30 menit sebelum memasak dimulai, gunakan oven Fahrenheit 350 ° C untuk menaikkan dan menghilangkan suhu (dengan pegangan!) Saat Anda siap untuk memulai. Menurut Craig Rispoli, Chef di Fresh & Co. Menjaga suhu tinggi di atas kompor listrik bisa sulit, dan langkah ekstra kecil ini memastikan hidangan Anda dimasak secara merata.

Jika Anda memiliki ketel, panaskan dengan air sebelum menaruhnya di panci masak. Ini akan sangat mempercepat prosesnya.
Jika Anda menaruh air dingin pada kompor listrik, mungkin perlu waktu lama untuk mendidih, terutama karena oven listrik memanas perlahan. Jika Anda tidak punya waktu untuk menunggu, rebus air dalam ketel. Hanya perlu beberapa menit dan sempurna jika Anda tidak ingin menunggu sepanjang malam untuk memasak pasta sebanyak-banyaknya.

Saat memasak, hindari terlalu panas atau terlalu cepat. Ubah suhu secara bertahap hingga kompor memiliki waktu untuk mengaturnya dengan benar.
Hidup itu mudah dengan kompor gas. Ketika panas dinaikkan, ia langsung menjadi panas dan dingin ketika diturunkan. Hazel mengatakan pengaturan pembakar membutuhkan waktu lebih lama, yang berarti Anda juga harus lebih berhati-hati. Misalnya, jika Anda mencoba mendidihkan sup, jangan setel panas ke level tertinggi sejak lompatan, karena ini akan menjadi sangat panas dan mendidih. Sebagai gantinya, mulailah rendah dan naik perlahan. Jika Anda makan sup di atas api sedang selama 20 menit dan tidak melihat hasil apa pun, naik ke satu atau dua tingkat dan pindah dari sana.

Jika Anda perlu mengisi daya sesuatu, lemparkan ke atas kompor.
Untuk mendapatkan hidangan yang perlu dibakar di atas api terbuka, seperti terong dalam resep saus ini, Anda tidak perlu api terbuka. Sauer mengatakan Anda mendapatkan hasil yang sama jika Anda memasak makanan langsung di atas kompor. “Itu akan memberinya kepahitan dan rasa berasap yang sama dengan yang biasanya,” jelasnya.

Dan jika Anda perlu mengurangi panas dengan cepat, cobalah dua pembakar secara bersamaan.
Ketika Anda memasak, Anda akan sering menemukan bahwa Anda perlu membawa sesuatu yang cepat dari suhu tinggi ke suhu rendah, misalnya ketika memasak semangkuk nasi di atas kompor atau berusaha untuk tidak membakar karamel buatan sendiri. Ini lebih sulit dengan kompor listrik karena kompor membutuhkan waktu lebih lama untuk dingin. Sebagai gantinya, saya memegang dua pembakar secara bersamaan, satu pada suhu yang lebih rendah dan yang lainnya pada suhu yang lebih tinggi. Bev Weidner, pembawa titik tekanan jaringan makanan, telah memiliki kesuksesan yang sama dengan cara ini dan mengatakan kepada saya bahwa hal itu pasti dapat membuat segalanya lebih mudah, terutama jika Anda perlu beralih antara suhu tinggi dan rendah dengan lancar. Matikan semua pembakar setelah Anda selesai! Dengan trik ini di saku belakang Anda, tidak ada yang tahu apa ide yang membingungkan dari kompor Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*